SPJM Salurkan Bantuan Sembako, Guna Memuliakan Sesama

KBRN, MAKASSAR : PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mencatat telah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 503 paket selama bulan April 2022 atau bertepatan dengan Ramadan 1443 H.

Department Head TJSL Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Supriyadi Ratman mengatakan, bantuan sembako yang diberikan merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL yang diberikan kepada masyarakat di lingkungan perusahaan.  

”Mereka yang menerima paket sembako tersebut antara lain tenaga outsourcing seperti tenaga security serta cleaning service, pedagang kaki lima (PK5) di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Rakyat Paotere, ” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan kepada 100 anak panti asuhan yang berada di sekitar wilayah kerja PT Pelindo Jasa Maritim. ”Total 100 anak tersebut berasal dari tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Mujaadillah, Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah dan Panti Asuhan Bahagia,” sebut Supriyadi.

Sementara itu, Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Prasetyadi menuturkan bahwa sembako yang dibagikan merupakan salah satu wujud tindakan perusahaan yang dilakukan untuk ikut terlibat dalam mengurangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, serta kepedulian membantu sesama umat manusia.  

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab SPJM untuk berbagi kebaikan dan kepedulian dalam rangka memuliakan dan membahagiakan sesama, sesuai yang ada dalam Program TJSL perusahaan,” tukasnya.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Mujaadillah, Hasni mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anak-anak di panti asuhan yang dipimpinnya.

“Santunan yang diberikan sangat besar manfaatnya untuk kami di panti asuhan. Apalagi di situasi saat ini yang masih berat setelah kami melalui pandemi Covid-19. Banyak terima kasih untuk pemberian santunannya. Semoga SPJM semakin berkembang agar bisa terus berbagi,” ucapnya.

Lukman, Pengurus LKSA Sejati Muhammadiyah juga mengucapkan terima kasih untuk santuanan yang diberikan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan yang dikelolanya. “Semoga bernilai ibadah di mata Allah SWT. Kami sangat bersyukur, terima kasih. Kami pengurus panti tidak dapat membalas kebaikan bapak dan ibu, hanya bisa mendoakan semoga SPJM selalu tumbuh dan berkembang agar bisa terus berkontribusi bagi nusa, bangsa dan negara.”

Fildayani, salah seorang penghuni LKSA Sejati Muhammadiyah mengungkapkan, “Alhamdulillah, kami sangat senang sekali karena ada donatur yang peduli dengan panti-panti asuhan. Kami berharap pemberian santunan ini tidak hanya sekali, tetapi bisa seterusnya,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang tenaga alih daya SPJM yang menerima bantuan sembako, Muh. Mahardika Sabara menuturkan, dia merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan yang telah memberikan bantuan sembako di momen Ramadan lalu.

“Mewakili teman-teman yang menerima sembako gratis dari SPJM, saya mengucapkan banyak terima kasih. Kami merasa sangat diperhatikan oleh perusahaan. Semoga kedepannya SPJM bisa tetap terus memberikan bantuan dan lebih banyak lagi yang ikut mendapatkan berkah melalui bantuan ini,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar