Sulbar Belum Terima Subsidi Minyak Goreng

KBRN, Mamuju : Tingginya harga minyak goreng membuat pemerintah pusat melalui Kementerian Perdangangan memberikan subsidi harga menjadi Rp 14 ribu per liter di seluruh Indonesia. Namun, untuk sulawesi barat belum menerima bantuan subsidi minyak goreng seperti yang dijanjikan.

“ untuk Subsidi minyak goreng Di Sulbar kita masih melakukan koordinasi dengan kemenrian perdangangan untuk penyalurannta,” kata  Kepala Dinas Koperasi dan Perdangangan (Diskoperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Bau Arkam, Senin 17januari 2022

Bau akram  mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kemendag terkait langkah-langkah pendistribusian subsidi minyak goreng. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan terkait kapan waktu penyaluran minyak goreng subisidi dari pemerintah untuk Sulbar.

“ pada dasarkan kita siap untuk menyalurkan minyak goreng subsidi kalaw sudah ada dari pemerintah pusat dan saat ini kita amsih menunggu,” katanya

Salah seorang ibu rumah tangga , santi mengharapkan agar pemerintah dapat menekan harga minya goreng, karena minyak goreng saat ini kenaikan sangat signifikan, dari harga 12 ribu perliter menjadi 18 ribu hingga 20 ribu perliter.

 

“ kita harapkan harga minyak goreng ini dapat ditekan oleh pemerintah karena kenaikannya sangat signifikan,” katanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar