Dukung PEN, Dinas Ketapang Gelar Pasar Pangan Murah

KBRN, Bone : Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bone menggelar pasar pangan murah selama 2 hari yakni tgl  4 hingga 5 oktober 2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bone A. Asman Sulaiman menyampaikan bahwa Kegiatan pasar murah ini merupakan program nasional Kementerian Pertanian RI dalam bentuk mendukung program Pemulihan  Ekonomi  Nasioal  PEN.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini bisa menjadi  salah satu  akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pangan segar dan berkualitas dengan harga yang murah. 

" Masyarakat yang datang berbelanja pangan diutamakan bagi warga menengah kebawah dan untuk dikomsumsi bukan untuk para pebisnis atau pedagang yang ingin menjual kembali," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle  mengatakan bahwa kegiatan pasar pangan murah sebelumnya sering dilakukan sebagai bentuk intervensi Pemerintah Daerah Kab. Bone dalam menyediakan bahan pangan pokok kepada masyarakat dengan harapan agar dapat dilakukan secara berkala dengan tujuan agar stabilisasi  harga bahan pokok diantaranya beras, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, sayur dan daging dapat segera stabil.

" Namun demikian pelaksanaan pasar murah yang menjadi perhatian adalah sosialisasi yang di inginkan masyarakat termasuk penawaran menarik yang disediakan dalam kegiatan pangan murah ini agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang jelas dan bisa saling membantu dalam kegiatan ini," tuturnya.

Kegiatan pasar pangan murah yang digelar oleh dinas ketapang merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) dimana saat ini ekonomi indonesia cenderung mengalami kelesuan akibat dampak pandemi covid -19. (SA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00