Pertamina Region Sulawesi Libur Idul Fitri 1442 H Jamin Ketersediaan Stok BBM Dan LPG

KBRN, Makassar : Menghadapi lebaran idul Fitri 1442 hijriah pihak Pertamina Region Sulawesi pastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak, Gas Elpiji dan Avtur untuk wilayah Sulawesi tetap aman.

Pada persconpers virtual Jumat 07/5/21, Executive GM Regional Sulawesi PT Pertamina Rama Suhut, mengatakan bahwa untuk memastikan seluruh stok BBM, elpiji dan avtur aman, pihaknya telah membentuk satgas dalam memantau seluruh pergerakan distribusi dan ketersediaan stok bagi masyarakat di area Sulawesi.

Dikatakan untuk memastikan aman maka pihaknya juga akan meninjau lokasi seluruh stok BBM  Fuel Terminal yang termonitor secara realtime dari control room.

Dia menambahkan konsumsi produk BBM, bahwa ketersediaan elpiji dan avtur terhitung 26 April sampai 30 Mei, jika melihat dari tren penjualan LPG pada bulan Mei ini sebesar 25% dari alokasi reguler sebesar kurang lebih 3 juta tabung.

Selain itu, kata GM Pertamina Region Sulawesi sarana dan prasarana distribusi BBM, ada 17 Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) disiagakan, di beberapa titik di wilayah Sulawesi.

Olehnya melihat  tren penjualan konsumsi Gasoline dalam hal ini Premium dan Pertamax series akan mengalami kenaikan 3,5 persen dibanding pada hari sebelum hari normal.

GM Pertamina berpesan bahwa setiap awak pengangkut LPG agar mematuhi prokes dan memanfaatkan waktu istirahat untuk menghindari resiko kecelakaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00