Berkat Bimbingan dan Arahan, Bone Kembali Raih WTP 6 Kali

KBRN, Bone : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, kembali menetapkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang keenam kalinya.

Predikat tersebut diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan, apresiasi kapada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaporan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

"Ini menjadi kebanggan dan kehormatan yang luar biasa untuk Bone, terima kasih atas bimbingan dan arahan yang dilakukan tim BPK sehingga Kabupaten Bone kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang keenam kalinya," kata Bupati, Jumat (7/5/21).

Bupati menambahkan, capaian ini juga bentuk adanya sinergitas dan dukungan serta doa dari segenap masyarakat termasuk pada jajarannya di lingkup Pemda Bone.

Sementara itu, Kepala BPK RI Wilayah Sulawesi Selatan, Wahyu Priono mengatakan predikat WTP ini, jelas merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai laporan keuangan pemerintah daerah yang diamanatkan kepada BPK sesuai tingkat kewenangannya.

"Sehingga Kabupaten/kota bisa memberikan laporan keuangan sesuai peraturan dan perundang-undangan," katanya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bone terhitung sudah enam kali secara berturut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian mulai dari anggaran 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00