Kemenparekraf Pastikan Makassar akan Dapat Dana Hibah Pariwisata

KBRN, Makassar : Kota Makassar menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang tidak menikmati dana hibah dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif akibat adanya maslah intern di pemkot Makassar.

Padahal menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga, kala itu, dana hibah telah berada di kas daerah.

Olehnya itu, Anggiat kembali memastikan pencairan dana hibah tersebut di hadapan Komisi 10 saat kunjungan kerja ke Sulsel.

“Dana hibah tersebut sangat penting untuk membantu proses pemulihan sektor pariwisata dan industri perhotelan,” kata Anggiat.

Menanggapi hal itu, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf, Wisnu Bawa Tarunajaya mengatakan tahun ini dana hibah untuk Makassar akan tersalurkan.

Ia menuturkan, dana hibah tersebut melalui proses kurasi. Tahun ini cakupan peruntukan dana hibah diperluas.

“Sementara jumlahnya kurang lebih sama dengan tahun lalu,” katanya.

Sebelumnya, dana hibah untuk hotel urung dicairkan karena keterlambatan kelangkapan adminstrasi. Dana hibah akhirnya harus kembali ke kementerian pariwisata.

Kadis Pariwisata Makassar non aktif Rusmayani Madjid belakangan mengakui, terlambatnya sistem koordinasi antar dinas jadi salah satu pemicu dana hibah gagal tersalurkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00