Plt Gubernur Melepas Ekspor Perdana Komuditas Unggulan Sulsel

KBRN, Makassar : Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melepas ekspor perdana hasil rempa tempa serta komoditas unggulan Sulawesi Selatan di terminal peti kemas pelahuhan Makassar Senin (12/4/2021)

Pada pelepasan itu juga ditandai dengan pihak perusahaan jasa eksportir tak lepas memberikan bantuan kepada korban banjir dan gempa di NTT.

Pada pelepassn ekspor perdana rempah-rempah, Puput Bat Guano dan Komoditas Unggulan Sulawesi selatan.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi ekspor perdana ini tentunya sangat membantu para petani Sulsel dan ekspor perdana ini sebanyak 1488 ton dengan nilainya sebesar Rp49, 5 M

Dikatakan dengan ekspor ini tentu dapat mengangkat nilai Neraca Sulsel menambah nilai ekonomi semakin besar dan ini harus terus didorong oleh pemerintah.

"Berterimah kasih kepada pihak Pelindo Makassar yang telah mensupport semua kegiatan bongkar muat sehingga ekspor kita lancar," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Dia menjelaskan bahwa kehadiran Makassar New Port maka ini tentu sangat membanggakan sebab nantinya akan ada kapal yang sandar sepanjang 400 meter lebih.

"Oleh karena itu berikan kami untuk menjemput bola untuk melakukan pelayanan yang lebih baik kedepannya terkait ekspor," harap Plt Gubernur Sulsel.

Pada ekspor perdana rempah tempat dan komoditi Sulsel di 10 negara yakni Hongkong, Amerika Serikat, China, Italia, Kanada, Rusia, Perancis, Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00