Bupati Maros : Masyarakat Yang Bersedia Divaksin Merupakan Pejuang

KBRN, Maros : Vaksinasi Covid-19  tahap kedua yang dilaksanakan di Kabupaten Maros diikuti 502 orang Kamis (04/03/2021), diikuti perwakilan unsur yang terkait pelayanan publik seperti TNI, Polisi, ASN, dan pedagang dari 14 puskesmas. Menurut Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat di sela Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Untuk Pelayan Publik, mereka yang bersedia mengikuti program pemerintah untuk divaksinasi merupakan pejuang.

"Mereka layak disebut pejuang, karena bersedia membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus  corona di daerah ini", urai Bupati Maros di Gedung Serbaguna Maros

Dikatakan, kejujuran masyarakat saat discreening, sangat dibutuhkan.

"Jika ada masyarakat yang sengaja memberi data palsu dan tidak jujur saat discreening, sama saja dengan mencelakakan diri sendiri dan juga orang sekitar. Dan dinilai tidak mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesi serta dirinya sendiri", tegas mantan Ketua DPRD Maros.

Bupati Maros memberikan apresiasi yang luar biasa kepada elemen masyarakat yang mendukung program vaksinasi ini.

"Mereka bisa menjadi penyambung lidah bagi masyarakat lainnya, bahwasanya vaksinasi merupakan hal yang wajib dilakukan bagi seluruh warga yang berdomisili di negara ini" ujarnya.

Diharapkan melalui program ini, kasus Covid-19 bisa berkurang di daerah ini. "Semoga daerah Maros bisa bebas Covid-19, dan perekonomian bisa kembali normal kembali" harapnya. Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. Syarifuddin, mereka yang divaksin hari ini, telah melalui screening yang ketat.

"Mereka, telah melalui screening yang digelar kemarin (03/03/2021)", jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan saat pelaksanaan screening, sebanyak 1.335 unsur terkait pelayanan publik menjalani screening, namun hanya 502 orang yang lolos.

"833 orang, tidak lolos untuk mendapatkan vaksinasi pada hari ini, setelah discreening kemarin", urainya.

Syarifuddin menegaskan mereka yang tidak lolos screening, tetap akan divaksin. "Hanya persoalan waktu saja,  karena yang tidak lolos hari ini, akan tetap discreening ulang untuk menjalani vaksinasi Covid-19", pungkasnya.

Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Maros, sebanyak 2.100 dosis vaksin disiapkan, dan rampung di bulan ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00