3 Koper 2 Kardus Dibawa KPK RI Dari Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel

KBRN, Makassar : Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, kembali melakukan penggeledahan, di salah satu Instansi di Kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel, Rabu (03/03/2021).

Tim penyidik KPK RI memasuki Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel sekitar pukul 10.00 WITA.

“Benar, ada aksi penggeledahan yang dilakukan oleh Tim penyidik KPK RI di kantor ini. Tujuh orang personil KPK RI masuk ke salah satu ruangan sekitar pukuk. 10.00 WITA, untuk melakukan penggeledahan di kantor tersebut” jelas Kepala Badan LPSE Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Asrul Sani kepada wartawan.

Asrul Sani menjelaskan sejumlah ruangan digeledah oleh tim KPK RI termasuk ruang Kepala Biro dan Ruangan Layanan LPSE.

"Mereka masuk dikawal sama polisi, dan yang diperiksa ruangan Kepala Biro dan ruangan layanan," jelasnya.

Disebutkan Asrul Sani, terdapat sejumlah dokumen diminta oleh tim penyidik KPK RI.Namun saya tidak  mengetahui jelas dokumen apa yang dimaksud.

"Saya tidak tahu persis dokumen apa yang diminta, soalnya saya di LPSE nya. Pakai rompi KPK RI dan pakai batik. Mereka masuk di dua ruangan,"urainya

Sementara di  tempat terpisah, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara terkait penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sejumlah titik Lingkup Pemprov Sulsel.

Penggeledahan yang dilakukan KPK sendiri, merupakan lanjutan dari kasus OTT Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah, Sabtu dini hari pekan lalu.

"Tidak ada masalah (penggeledahan itu)" ujar Andi Sudirman usai menghadiri kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas PUTR Tahun Anggaran 2021 di Hotel Four Points by Sheraton.

Sudirman mengaku penggeledahan tersebut sudah menjadi tugas dari tim penyidik KPK. ia mengaku akan menghormati kinerja KPK yang terus berjalan saat ini.

"kita harus menghormati kinerja KPK" ungkapnya

Tim Penyidik KPK RI, meninggalkan Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel sekitar pukul 15.50 WITA, dan membawa tiga koper dan dua dos yang diduga berisi berkas dokumen.

Sebelumnya tim penyidik KPK RI telah melakukan penggeledahan di dua titik, yakni di Rumah pribadi Gubernur Sulsel dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel pada Hari Selasa (02/03/2021)

Selain dua tempat itu, Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di 2 lokasi berbeda di Sulawesi Selatan yaitu Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR, pada Hari Senin (01/03/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00