Dugaan Pungli, Danny Batalkan Rekrutmen Tenaga Kontrak Damkar Makassar.

Danny Pomanto saat ditemui dikediaman Pribadinya.jpg

KBRN, Makassar: Rekrutmen tenaga kontrak yang dibuka Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar resmi dibatalkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto. Danny secara tegas menyampaikan, pembatalan penerimaan tenaga kontrak Damkar Makassar dilakukan karena tidak sesuai prosedur dan diduga ada praktik pungutan liar (pungli).

“Saya batalkan karena itu tidak sesuai dengan aturan dan ada indikasi pungli,” tegas Danny, saat dikonfirmasi di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Rabu (03/03/2021).

Pihaknya menjelaskan, indikasi pungli yang dimaksud berdasarkan laporan yang diterima seperti adanya praktik jual beli formulir.

“Itu ada jual beli formulir, dan ada SMS minta uang. Belum tahu, tapi ada bukti orang yang mau bayar hanya untuk diterima,” paparnya.

Diketahui sebelumnya Damkar Kota Makassar membuka perekrutan tenaga kontrak pada 22 Februari hingga 24 Februari 2021 lalu. Rekrutmen itu dibuka pada masa kepemimpinan Elo Dewta sebagai Plt Kepala Damkar Kota Makassar, dan diera Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin. Bahkan, rekrutmen itu menuai sorotan sebab mengundang kerumunan banyak orang yang menimbulkan indikasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00