Dinkes Sulsel Tunggu Juknis Vaksinasi Mandiri dari Kemenkes RI

KBRN, Makassar : Vaksinasi Mandiri yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI No.10/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah disetujui Kementerian Kesehatan. Dalam aturan tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam program vaksinasi mandiri ini, diantaranya jenis vaksin yang digunakan seperti Vaksin Sinovac, AstraZeneca, Novavax, dan Pfizer. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari, vaksinasi mandiri telah diatur Menkes RI, Budi Gunawan.

"Kendati Menkes RI telah mengaturnya, namun kami di daerah masih menunggu petunjuk teknisnya. Dan vaksin yang akan diberikan yakni Sinovac dan Modena" jelas Kadinkes Sulsel.

Untuk sementara ini, tegas dr Ichsan Mustari, pihaknya masih fokus dalam pemberian vaksin yang akan dipakai untuk pelayanan publik tahap kedua. "Vaksinasi Tahap kedua telah dilakukan dimulai kemarin di Polda dan Kodam XIV Hasanuddin Makassar, hari ini." pungkasnya dr Ichsan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00