FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Siap-siap 15 Ribu Pedagang Pasar Lokal akan Disuntik Vaksin Sinovac

KBRN, Makassar-- Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayanan publik, tidak terkecuali pedagang pasar akan disuntik Vaksin Covid-19. Sebanyak 15.000 pedagang pasar lokal telah didata oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar.  Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jumlah itu masih fluktuatif karena setiap orang yang akan disuntik vaksin harus melewati proses screening. 

"Vaksin itukan tidak langsung, harus melalui dulu pemeriksaan. Saya saja kemarin batal disuntik karena tensi terlalu tinggi, jadi tidak bisa divaksin," ucap Saharuddin Ridwan.

"Kalau pedagang kita kurang lebih 15 ribu, kita punya karyawan 500. Nanti kita akan lihat siapa yang divaksin," lanjutnya.

Hanya sebelum proses vaksinasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada kepala pasar, pengelola pasar dan pedagang. Hal itu untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pemberian Vaksin Sinovac terhadap tubuh.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai jadwal pelaksanaan, lanjut Saharuddin, pihaknya akan menentukan setelah sosialisasi digelar. Sedangkan untuk lokasi suntik vaksin, PD Pasar Makassar Raya berencana akan melakukan di masing-masing pasar agar pedagang bisa tetap beraktivitas. Terpisah, salah seorang pedagang di salah satu pasar di Kota Makassar, Misbah mengaku tidak ingin disuntik vaksin. Dia menuturkan apabila kebijakan tersebut dilakukan, maka berpotensi terjadi kericuhan di pasar. 

"Tidak mau ja saya disuntik. Tidak ada itu orang mau disuntik di pasar, tapi kalau dipaksa pasti ribut orang," ungkap Misbah, Selasa, 2 Maret 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00