FOKUS: #PPKM MIKRO

Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka, Keluarga NA Ungkap Hormati Proses Hukum

KBRN, Makassar : Pasca ditetapkan sebagai tersangka, keluarga Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah angkat bicara. Melalui Juru Bicara Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga mengatakan pihak keluarga menghormati dan akan kooperatif dengan proses hukum yang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya pihak kelurga juga terus mensupport dalam bentuk memberikan keterangan apabila diminta.

"Pihak keluarga akan tetap bersikap kooperatif dengan proses hukum yang berjalan atau yang dijalani Bapak Gubernur, Nurdin Abdullah," kata Veronica, Minggu 28 Februari 2021.

Veronica menambahkan, saat ini sebagian besar keluarga Gubernur Sulsel ikut mendampingi Nurdin Abdullah di Jakarta.

"Pihak keluarga juga sejauh ini dalam kondisi baik dan masih terus mensupport Bapak Nurdin Abdullah. Sebagian besar mereka (keluarga) ada di Jakarta," tutup Veronica.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Dari 6 orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan, KPK berkeyakinan bahwa tersangka dalam perkara tersebut sebanyak 3 orang yakni Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), Edy Rahmat (ER) Sekretaris Dinas PUTR Sulsel dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto (AS) kontraktor.

Diketahui berdasarkan keterangan para saksi dan bukti yang cukup kuat sehingga KPK menetapkan 3 orang tersebut sebagai tersangka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00