FOKUS: #PPKM MIKRO

KPK Amankan Satu Koper Berisi Uang Rp1 Miliar, Jubir NA: Bapak hanya Membawa Pakaian Secukupnya

KBRN, Makassar : Maraknya pemberitaan mengenai barang bukti yang diamankan Tim KPK yaitu satu koper berisi uang sebesar Rp1 Milyar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, dibantah oleh Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga.

Menurut Veronica, Gubernur Sulsel dijemput oleh KPK tanpa membawa barang bukti apapun, kecuali pakaian secukupnya. "Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur. Bapak hanya bawa pakaian secukupnya," bebernya, Sabtu, 27 Februari 2021.

Selain itu, Veronica juga meluruskan mengenai Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Ia menegaskan Nurdin Abdullah dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur ketika sedang beristirahat bersama keluarga.

"Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada, mengingat berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi," ungkap Veronica.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai lima nama lainnya yang ikut bersama Nurdin Abdullah, Veronica menuturkan belum bisa berkomentar banyak mengingat pihaknya tidak ada di lokasi kejadian.

"Mengenai penangkapan beberapa orang yang disebutkan itu sebenarnya yang bisa memberi keterangan adalah pihak kepolisan karena kami tidak melihat langsung penangkapan di RM Nelayan, kami hanya mendapatkan infonya yang viral dari pesan WA," tutup Veronica.

Sekadar diketahui lima orang yang ikut diamankan KPK yakni:

1.Agung Sucipto (Kontraktor, 64 Tahun)

2.Nuryadi (Sopir Pak Agung, 36 Tahun)

3.Samsul Bahri (Adc Gubernur Sulsel, Polri,  48 Tahun)

4.Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan)

5.Irfandi (Sopir Edy Rahmat)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00