Usai Di Lantik, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi memfokuskan 3 Program Prioritas.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Saat Melantik Walikota dan Wakil Walikota Makassar.jpg

KBRN, Makassar: Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyampaikan tiga program prioritas kerja saat mulai menjabat sebagai Wali Kota Makassar bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.Danny Pomanto menyebut Program yang dimaksud lahir dari masalah dihadapi oleh masyarakat diantaranya penanganan COVID-19, pelayanan publik dan menyetel ulang pemerintahan.

"Jadi Ada 3 Program Prioritas yang akan kita lakukan di awal masa jabatan, yakni penanganan Pandemi COVID-19 kemudian Resetting Pembangunan dan Mengahdirkan Pelayanan Publik yang lebih baik," ungkapnya usai Rapat Paripurna Perdana di DPRD Makassar, Jumat (26/02/2021).

Ia mengungkapkan dari sejumlah fokus program yang akan dijalankan seperti penanganan Pandemi COVID-19 menjadi langkah awal melalui pelibatan seluruh elemen mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah.

"Awal Maret kita akan mulai turun kelapangan memasifkan screening, testing bagi seluruh masyarakat sesuai prosesur yang ada,"paparnya.

Selain itu rencana resetting pembangunan sejumlah program yang tidak berjalan serta menghadirkan pelayanan Oubkik yang lebih baik akan menjadi fokus perhatian.

"Kita akan aktifkan program inovasi yang unggul tapi tidak berjalan, membuat rumah sakit untuk infeksi, kita akan bikin Mal Pelayanan Publik yang bergengsi dan membuat Losari kembali menjadi kebanggan kota Makassar,"terangnya.

Sementara itu Wakil Walikota Makassar dalam Sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Makassar menyampaikan Apresiasinya kepada seluruh warga kota Makassar dengan ukiran sejarah pertama kalinya memberikan kepercayaan bagi kaum Perempuan untuk memegang Amanah baru dalam Birokrasi pemerintahan kota Makassar sebagai Perempuan Pertama yang menjadi Wakil Walikota Makassar.

"Sebagai Wakil Walikota Perempuan Pertama seoanjang sejarah kota Makassar, Saya ingin ucapkan terima kasih atas Amanah yang diberikan mewakili kaum perempuan,"tuturnya.

Fatmawati Rusdi mengatakan melalui Program prioritas yang di gagas sebelumnya diharapkan mampu melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut aktif berperan serta dalam mengawal jalannya roda pemerintahan dikota Makassar  terutama langkah awal dalam menanggulangi kondisi Pandemi COVID-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00