Iman Hud: Gaji PNS Satpol PP Sudah terbayar, namun 1026 Honorer Belum menerima Gaji.

Kasatpol PP Makassar Iman Hud.jpg

KBRN, Makassar: Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin belum lama ini mengklaim tidak adanya keterlambatan gaji anggota Satpol PP, namun dibantah Kasatpol PP Iman Hud. Menurut Iman, ada miss informasi yang disampaikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, kepada Pimpinan dalam hal ini Rusy Djamaluddin selaku Pj Walikita Makassar.

"Saya perjelas dulu, yang dimaksud telah menerima gaji adalah PNS yang jumlahnya 74 orang, tetapi 1026 orang pegawai kontrak atau honorer, itu sampai saat ini belum terima," ujar Iman, Rabu (24/2/2021).

Meski demikian dirinya mengaku sudah menandatangani pencairan gaji yang dikirim oleh BPKAD.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat Satpol PP sudah menerima gaji, dan operasionalnya. Karena sampai saat ini mereka masih bertugas untuk bergerak mengawasi protokol kesehatan," terangnya.

Kondisi ini cukup mempengaruhi, jika tidak segera cair, maka hal ini akan  berdampak  tidak hanya  pada perkerjaan anggotanya, termasuk kepada kondisi kebutuhan kehidupan sehari-hari mereka.Pasalnya menurut Iman, banyak anggotanya yang terpaksa berutang untuk membayar cicilan, dan kebutuhan sehari-hari.

"Kalau tidak terbayar ada konsekuensi, misalnya mereka punya cicilan rumah, listrik tidak dibayar, motor tidak dibayar, pasti akan berdampak, bisa saja motornya ditarik, listriknya dicabut.Atau misalnya, anak istirnya kebetulan butuh makan dan minum, bayinya butuh susu, yah terpaksa mereka pergi pinjam, gali lobang tutup lobang," ungkapnya.

Iman pun menegaskan, dalam melaksanakan tugas, pihaknya tentu membutuhkan biaya operasional sehingga hal ini perlu perhatian khusus untuk kiranya dapat segera disikapi.

"Makanya dalam melaksanakan tugas saya agak lebih maklum, kalau mereka ada terlambat atau sebagainya, karena mereka butuh operasional, butuh bensin, butuh makan, kalau tidak ada uang bagaimana bisa bergerak," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00