FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pratugas Prajurit Yonarmed 6/Tamarunang /Kostrad Ditutup

KBRN, Gowa - Latihan Pratugas Pasukan pengamanan perbatasan Republik Indonesia(RI)-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) yang dilaksanakan prajurit Yonarmed 6/Tamarunang 3/Kostrad resmi ditutup hari ini.

Penutupan tersebut dilangsungkan di Pos Kotis Eban Lapangan Bola, Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya, Gowa Sabtu pagi tanggal (23/1/2021).

Asops Kaskostrad Dovif 3 Kolonel Inf Jamaluddin, selaku yang memimpin penutupan menyampaikan, latihan pra tugas tersebut, selain pembekalan prajurit sekaligus upaya meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme prajurit, sehingga tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL sektor barat dapat terlaksana dan diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Apalagi, mengingat tugas pokok mereka adalah menjaga patok perbatasan agar tifak bergeser, juga ada program-program penanganan kriminal seperti narkoba, ilegal logong, human trafficing serta peningkatan kesejahteraan masyarakat turut menjadi tanggung jawab mereka.

“Dihadapkan dengan situasi dan kondisi tersebut, maka setiap satuan yang akan diberangkatkan ke daerah penugasan, perlu melakukan penyesuaian dengan mempersiapkan diri baik secara perorangan maupun satuan melalui latihan pra tugas,” tandasnya.

Sekadar diketahui, para prajurit Yonarmed 6/Tamarunag 3/Kostrad ini bakal diberangkatkan ke perbatasan Indonesia – Timor Leste pada Februari 2021 mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00