500 Rumah Terendam Banjir, 125 Keluarga Diungsikan.

Kondisi Banjir di Wilayah Antang.jpg

KBRN, Makassar:

Banjir susulan kembali terjang Kota Makassar utamanya di Wilayah Kecamatan Manggala mengakibatkan 125 Kepala keluarga diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Muhamamad Rusli yang turun langsung ke lokasi mengatakan sedikitnya ada 500 rumah yang terendam banjir di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Rabu (20/01/2021).

Hal ini disebabkan hujan dengan intesitas tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir.

"Berdasarakan laporan yang diterima untuk Manggala ini 125 KK jadi lebih sedikit dari yang bulan Desember 2020 kemarin. Jumlah rumah kurang lebih 500,"tegasnya.

Adapun lokasi yang menjadi tempat pengungsian di Masjid dan rumah tetangga. Rusli menyebut selain evakuasi sejumlah bantuan juga sudah disalurkan.

"Seperti selimut, sarung dan lain sebagainya. kita memang sudah menyiapkan sebatas itu," sambung Rusli.

Diketahui, banjir yang terjadi ini merupakan kali kedua setelah yang terjadi sebelumnya pada pertengahan Desember 2020 lalu. Saat itu yang terparah karena ketinggan air mencapai 1,5 meter.BPBD telah merespon bencana tersebut. Tim telah bergerak membantu warga mengungsi. Bantuan logistik pun juga langsung diberikan.

Camat Manggala, Anshar Umar mengaku bahwa pihaknya terus memantau situasi di lokasi banjir. Menurutnya, bantuan kebutuhan pokok saat ini menjadi perhatian utama demi keberlangsungan hidup para pengungsi."Iya sudah, bantuan-bantuan juga kita terus berikan," ucap Anshar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00