FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ketua DPRD Sulsel A Ina Kartika Sari Divaksin Meski Sempat Tertunda

Ketua DPRD Prov Sulsel Andi Ina Kartika Sari saat di Vaksin di RS Dadi

KBRN, Makassar : Sejumlah daerah di Indonesia pada hari ini Rabu (14/1/21),  menggelar secara serentak program vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi di daerah akan diutamakan kepada sejumlah warga prioritas terutama tenaga kesehatan serta pimpinan daerah termasuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari yang ikut di vaksin sempat tertunda mengikuti proses vaksinasi lantaran tensi darahnya tinggi dan  Kemudian oleh dokter atau tim vaksinator diminta untuk istrahat sejenak.

“Saya diperiksa tekanan darah pertama dari alat itu, dan ternyata tekan darah saya 140. Ternyata dari tekanan dari 140 itu belum dari penyampaian tenaga medisnya itu tidak bisa divaksin untuk saat itu,” Ujar Andi Ina Kartika Sari Kamis (14/1/21).

Dia menjelaskan bahwa setelah dokter mengetahui kegiatan sebelumnya yang dilakukan, dokter menyuruhnya untuk istirahat di ruangan observasi sejenak dan menenangkan diri.

“Ya Alhamdulillah seteleh melewati itu, 30 menit setelah itu saya tensi lagi ternyata sudah 129,” terang Andi Ina sapaan akrabnya.

Andi Ina berharap dengan program vaksinasi ini seluruh masyarakat Sulawesi selatan tidak takut sebab vaksin covid-19 dinyatakan aman bagi kondisi tubuh manusia kecuali memang yang memiliki penyakit bawaan yang dilarang sebagai penerima vaksin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00