Penyuntikan Vaksin COVID-19 di Makassar Rencananya Dipusatkan di 2 Tempat.

Plt Kadinkes Makassar Agus Djaja Said.jpg

KBRN, Makassar:

Pencanangan proses vaksinasi Covid-19 jenis sinovac di Kota Makassar dijadwalkan berlangsung tanggal 14 Januari 2021.

Sejumlah tempat yang akan digunakan untuk vaksinasi tahap awal diantaranya Puskesmas Makkasau dan Rumah Sakit Dadi Makassar jalan lanto daeng pasewang.

"Di 2 tempat ini pencanangan, dan diikuti 47 puskesmas di Makassar," kata Plt kepala dinas kesehatan kota Makassar, Agus Djaja Said saat ditemui di Balaikota, Selasa (12/01/2021).

Penyuntikan secara simbolis nantinya dilakukan kepada unsur forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hal ini untuk menyakinkan warga bahwa vaksin aman digunakan.

Sebelumnya, MUI juga sudah memberikan sertifikasi halal, terlebih BPOM juga telah memberikan izin penggunaan vaksin dalam kondisi darurat.

"Tidak usaha khawatir lah, ini kan sudah ada sertifasi halal dari MUI dan BPOM memberikan izin yang memiliki otoritas dalam hal legalitas" tambahnya.

Agus menyebutkan ada 1.507 kuota vaksin yang diterima Kota Makassar pada tahap awal. Mereka yang terdaftar sebagai penerima merupakan tenaga kesehatan dan non medis.

"Itu belum memenuhi tenaga nakes dan non nakes yang bekerja di Makassar yang mencapai 15.840 orang. Belum memenuhi ini kouta tahap awal. Kan banyak RS, klinik di kota ini," jelasnya.

Perihal kebutuhan vaksin untuk masyarakat, Agus mengaku belum terdata, karena masih harus dihitung berdasarkan persyaratan sebagai penerima vaksin.

“Kan semuanya ada syratnya seperti persyaratan usia, tidak memiliki penyakit penyerta dan persyaratan lainnya yang harus dipenuhi,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00