Walhi : Hutan Sulsel Kritis, Pemprov Diminta Rehabilitasi

Kondisi hutan di sulsel semakin mengkhawatirkan, betapa tidak dari 2,6 juta hektar luas hutan sulsel, hanya tersisa 1,3 juta hektar bervegetasi hijau. Akibatnya kerentanan bencana di Sulawesi Selatan semakin tinggi. hal ini diungkapkan Direktur Wahana Lingkungan Hidup Walhi Sulsel Muhammad Al Amin.

“ Kondisi mengkhawatirkan ini telah lama terjadi, namun upaya pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melakukan upaya pemulihan hutan kritis belum nampak hingga kini, padahal setiap tahun Walhi Sulsel selalu mengingatkan pemerintah provinsi terkait kondisi hutan yang sudah sangat mengkhawatirkan.”

Selain Al Amin juga menyayangkan perencanaan tata ruang provinsi yang tidak memiliki upaya merehabilitasi lahan kritis, bahkan ia menilai perencanaan tata ruang provinsi justru menurunkan luas kawasan hutan.

Amin pun berharap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota melakukan revisi peraturan terkait pemanfaatan ruang (rencana tata ruang tata wilayah/rtrw, rencana detail tata ruang/rdtr, rencana tata bangunan dan lingkungan/rtbl).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00