Sekolah Tatap Muka Akan Segara Diberlakukan di Sulsel, Guru Wajib Swab Test Tiap Pekan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

KBRN, Makassar : Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan rencana pembukaan kembali aktivitas belajar tatap muka di sekolah, pada Januari 2021. Pemprov Sulsel merespons Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang membolehkan pemerintah daerah menggelar pembelajaran tatap muka.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan aturan untuk pembelajaran tatap muka sudah jelas yakni berdasarkan tiga hal. Pertama, harus berdasarkan kesiapan dari sekolah yang bersangkutan. Hal kedua, pembelajaran tatap muka harus berdasarkan persetujuan orang tua murid. Terakhir, tentu saja harus berdasarkan persetujuan dari kepala daerah yang bersangkutan. 

"Pemprov Sulsel menyiapkan skenario besar dalam menghadapi pembelajaran tatap muka. Jadi kita pastikan guru-guru sehat dan itu (tes) dilakukan seminggu sekali supaya anak-anak didik kita sehat," kata Nurdin, dalam rapat Satgas Penanganan COVID-19 Sulsel di Swiss-Belhotel Makassar, Rabu (25/11/2020).

Nurdin menyebut pemberlakuan belajar tatap muka di Sulsel, kata Nurdin, kemungkinan akan dilakukan secara bertahap. Hal itu tergantung dari kesiapan sekolah yang bersangkutan. Jika sekolah siap, maka Pemprov akan memberikan izin.

"Jadi kesiapannya dari bawah, bukan kita yang berikan izin. Tapi kita berharap kesiapan sekolah yang disampaikan kepsek. Nanti Dinkes dan Satgas akan turun mengecek langsung kesiapan itu apakah betul bisa dilakukan," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00