Angka Kesembuhan COVID-19 di Sulsel Capai 89 Persen

Tes swab rutin dilakukan Pemprov Sulsel untuk menekan angka positif covid-19. (Humas Sulsel)

KBRN, Makassar : Juru Bicara tim gugus Covid-19 Sulawesi Selatan Ichsan Mustari mengatakan tingkat kesembuhan virua corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan sudah mencapai angka 87 persen, sementara untuk angka kematian 2,8 persen. Dengan capaian ini juga menjadi progres yang positif dari tim gugus tugas.

“Untuk menekan angka positif COVID-19 ditengah masyarakat saat ini akan menambah relawan untuk menjalankan pelacakan. Cara ini meruapakan salah satu upaya yang dilakukan tim dalam menurunkan positif rate di Sulsel,” ujar Ichsan, Selasa (20/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel itu menyebut, saat ini pertmbuhan positif rate berada dikosatan 7,6 persen. Angka tersebut berada di atas standar yang ditetapkan oleh WHO yakni sekitar 5 persen saja.

“Gencarnya operasi yustisi yang dilakukan selama ini mempengaruhinpemutusan penyebaran covid-19 utamanya saat adaptasi kebiasaan baru. Operasi yustisi yang dilakukan selama ini untuk membiasakan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas kesehariannya,” jelasnya.

Terpisah, tim satuan tugas Sulsel Ni’mal Lahamang menuturkan penurunan jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 yang menjalani wisata COVID-19 di hotel sudah mulai berkurang. Dari enam hotel yang disiapkan oleh pemprov saat ini sisa tiga yang menerima program wisata covid.

“Dengan tre  tersebut, saat ini Provinsi Sulsel telah keluar dari zona merah pandemi covid-19 dan masuk ke zona oranya,” jelas Ni’mal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00