Satu Sekolah di Makassar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

SMK Kehutanan Makassar melakukan simulasi pembelajaran secara tatap muka.

KBRN, Makassar : Sekretariat Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Heri Sumiharto menyebut meski status Sulsel sudah berhasil keluar dari zona merah covid-19, namun sejauh ini belum ada sekolah secara khusus yang diperbolehkan untuk belajar dengan cara tatap muka. Demikian ada satu sekolah yang mendapat izin untuk simulasi.

“Sejauh ini sekolah sekolah di Sulsel umumnya masih melakukan pembelajaran secara daring. Hanya SMK Kehutanan Makassar memperoleh izin untuk pembelajaran tatap muka, itupun hanya sebatas untuk simulasi,” kata Hery, Selasa (20/10/2020).

Hery mentebutkan izin diberikan oleh Dinas Pendidikan Sulsel ke SMK Kehutan Makassar setelah melalui evaluasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat sesuai surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.

Sementara itu, Mustika salah satu orang tua siswa mengatakan meskipun Sulsel sudah keluar dari zona merah dan ada kemungkinan untuk pembelajaran tatap muka dirinya masih merasa khawatis untuk membiarkan anaknya kembali sekolah tatap muka.

Kondisi saat ini masih sangat rawan, sehingga belajar daring masih menjadi pilihan yang paling aman untuk menghindari anak dari penularan covid-19,” kata Mustika, salah satu orang tua siswa yang anaknya duduk dibangku sekolah dasar.

Perlu diketahui, Dinas Pendidikan Sulsel untuk pembelajaran secara tatap muka masih menunggu permohonan izin dari sekolah-sekolah yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00