Upacara Penutupan Sekolah Inspektur Polisi Digelar Virtual.

KBRN. Makassar: Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Drs. Halim Pagarra, ,M.H., mengikuti Upacara Tupdik Sekolah Inspektur Polisi Angkatan ke-49 Tahun 2020 Resimen Wira Adhibrata Sanskara melalui Virtual Online di Aula Soebarkah SPN Polda Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (28/09/2020).

Saat mengikuti upacara secara virtual, Wakapolda Didampingi Karo Ops, Karo SDM, Karo Log, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dir Pamobvit, Kabid Dokkes, Kabidkeu, Kabid Propam, dan Kasetum Polda Sulsel,

Komjen. Pol Drs. Arief  Sulistiyanto, M.Si., sebagai Inspektur upacara Tupdik Sekolah Inspektur Polisi  tahun 2020, dalam amanatnya mengatakan proses pendidikan SIP ke-49 dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, dalam proses pendidikannya menjadi berbeda dari angkatan sebelumnya, namun secara umum seluruh Siswa SIP telah dapat mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dengan lancar.

Tupdik yang dilantik menjadi Perwira sebanyak 1600 orang, dan kegiatan ini merupakan wujud dan bukti legalitas Siswa SIP Angkatan ke-49 untuk menyandang pangkat IPDA.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Perwira yang baru saja dilantik, semoga apa yang telah didapat dalam pendidikan di Sukabumi, menjadi bekal dalam bertugas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyaraka," ujar Komjen Arief  Sulistiyanto.

"Setelah ini para Perwira yang baru saja dilantik akan ditempatkan di kesatuan masing-masing, ataupun di tempat yang baru. Oleh karena itu, selalu berpegang teguhlah kalian atas sumpah yang telah di ikrarkan dimanapun anda bertugas” tambah Komjen Arief  Sulistiyanto.

Dikatakan, Polri telah menambah jumlah kuota Perwira sebanyak 1600 orang dan harapannya semoga kinerja Polri kedepan semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dan tugas para Kasatwil dan Kasatker untuk memberdayakan para Perwira Polri yang baru saja dilantik, guna menjadi seorang Perwira yang dapat membantu kinerja Satker dan Satwil di masing-masing wilayah.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kita keselamatan dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara”, harap Komjen Arif.

1600 orang yang di lantik menjadi IPDA, 55 orang  Siswa pengiriman asal Polda Sulsel yang terdiri dari Polki 52 orang dan Polwan 3 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00