Gubernur Sulbar Kukuhkan Pjs. Bupati Mamuju dan Mamuju Tengah

KBRN, Mamuju : Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar melantik Penjabat sementara (Pjs) Bupati Mamuju dan Bupati Mamuju Tengah (Mateng) di Auditorium lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Jumat 25 September 2020

Gubernur Sulbar melantik Abdul Wahab Hasan Sulur sebagai Pjs. Bupati Mamuju selama Bupati dan Wakil Bupati Mamuju menjalankan cuti karena kembali ikut dalam Pilkada Mamuju 9 Desember mendatang.

Begitupun juga dengan Bau Akram Dai menjabat sebagai Pjs. Bupati Mateng karena Bupati dan Wakil Bupati amteng mengikuti Pilkada.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berpesan kepada Pjs. Bupati Mamuju dan Pjs. Bupati Mateng selama menjabat harus mampu membangun sinergitas dalam pelaksanaan tugas dengan seluruh komponen dan stekeholder yang ada.

Mensukseskan pelaksanaan Pilkada Mamuju dan mateng pada 9 Desember mendatang. Memaksimalkan penyampaian kepada seluruh ASN Kabupaten Mamuju dan Mateng untuk menjaga netralitas dalam Pilkada sebagai mana Instruksi Gubernur Sulbar Nomor : 2100/406/II/2020 tanggal 12 Februari 2020 tentang netralitas ASN dalam Pilkada di Kabupaten Mamuju, Majene, Mateng dan Pasangkayu.

“Mengawal pelaksanaan proses pembahasan APBDP tahun 2020 maupun APBD tahun 2021. Selain itu, Kepada PJs Bupati untuk semaksimal mungkin mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam sambutannya.

Pjs. Bupati Mamuju yang baru saja dilantik, Abdul Wahab Hasan Sulur mengatakan akan melaksanakan semua instruksi Gubernur. Hari Senin (28/9) mendatang akan mulai masuk kantor di Kantor Bupati Mamuju dan akan langsung berkoordinasi dengan seluruh stakeholder Kabupten Mamuju.

“Yang jelas masalah PNS bagaimana, Covid-19 bagaimana dan pelaksaan Pemilu. Itu nanti akan kita konsolidasi baik bersama dengen pelaksana, pengawas maupun aparat yang ada. Bahkan kami akan secepatnya berkoordinasi dengan OPD-OPD bagaimana tindaklanjut kedepan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan khususnya masalah pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat.,” kata Wahab.

Terkait dengan pelaksaan kampanye Pilkada Mamuju, dirinya juga akan sesegara mungkin berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Mamuju. Dia juga menuturkan secepatnya akan berkoordinasi dengen Sekretaris Daerah (Sekda) terkait dengan agenda-agenda yang akan dijalankan kedepannya.

“Insya Allah secepatnya kita adakan Rakor. Yang jelas kita akan bekerja dengan baik dengan berkoordinasi dengan teman-teman OPD di Kabupaten,” tuturnya.

Senada, Pjs. Bupati Mateng, Bau Akram Dai akan melaksanakan seluruh instruksi Gubernur Sulbar. Dia mengatakan, Senin mendatang ia akan mengumpulkan seluruh OPD untuk mengetahui langsung sejauh mana proses pembangunan yang ada di Mateng.

“Kita juga diminta bagaimana menfasilitasi penyelenggaraan Pilkada di Mateng. terlebih dahulu kita akan melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada seperti KPU, Bawaslu dan TNI/Polri. Itu merupakan program prioritas kami,” katanya.

“Berikutnya untuk penanganan Covid-19 ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan bagaimana protokol kesehatan itu kita laksanakan. Kita berharapa masyarakat bisa menerapkan wajib masker apalagi dalam melaksanakan kegiatan diluar rumah. Itu salah satu faktor penting yang harus kita lakukan,” sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00