Taklimat Akhir Wasrik Itjen Kemhan RI  di Lantamal VI.

KBRN. Makassar: Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP,  menghadiri taklimat Akhir  Wasrik Itjen Kemhan RI terhadap pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN)  Lantamal VI, di Ruang rapat  Bontomarannu Markas Komando Lantamal VI Makassar , Jum’at  (25/09/2020).

Ketua Tim Wasrik Kolonel Infanteri Hadi Sunaryo membacakan pernyataan hasil pengawasan dan pemeriksaan Itjen Kemhan RI selama lima hari terhadap pelaksanaan pemanfaatan Aset BMN Lantamal VI.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen dan peninjauan dilapangan, serta hasil konfirmasi dengan staf Lantamal VI diketahui, bahwa tugas dan tanggungjawab Lantamal VI terhadap aset BMN beragam dan komplek, ujar Kolonel Infanteri Hadi Sunaryo.

Hal ini mengharuskan Lantamal VI  serta jajarannya kata dia,  untuk bertindak cepat dan cermat dalam menyelesaikan permasalahan pemanfaatan BMN sesuai pedoman dan ketentuan yang berlaku serta kiranya temuan tim Wasrik  dapat digunakan sebagai masukan dan evaluasi guna peningkatan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan yang akan datang.

Kesempatan itu, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari mengatakan, patut bersyukur,  selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan penuh keterbukaan. Hal ini tidak lain dikarenakan tim wasrik dan staf jajaran lantamal VI sebagai obyek wasrik telah memerankan fungsi masing – masing dengan penuh tanggung jawab.

Lebih lanjut  Danlantamal VI dikatakan, setelah mencermati hasil – hasil wasrik terkait pemanfaatan aset BMN yang telah disampaikan, maka kami akan menempatkan temuan – temuan tim wasrik tersebut sebagai landasan mawas diri dalam upaya lebih meningkatkan langkah – langkah nyata untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik serta memperbaiki segala kekurangan untuk masa yang akan datang.

Taklimat akhir Wasrik Itjen Kemhan RI di Lantamal VI, juga hadir  Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI dan seluruh para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan memakai masker dan jaga jarak

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00