Pelatihan Peningkatan Kemampuan PengamananVIP/WALPRI Polda Sulsel.

KBRN. Makassar: Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Suslel) menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pengamanan VIP/WALPRI dalam rangka mewujudkan pemilukada tahun 2020 yang aman, damai kondusif,  berlangsung di Aula Mappodang Mapolda Sulsel, Rabu (23/09/2020).

Pelatihan  tersebut dipimpin Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol M Iftah Falahadin, S.H., didampingi Wadir Pam Obvit Akbp Radiant S.Ik, M.Hum bersama para pejabat utama Dit Pam Obvit Polda Sulsel.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut merupakan perwakilan dari tiap Polres Jajaran Polda Sulsel yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Kombes Pol M Iftah Falahadin saat membuka pelatihan mengatakan pemilukada tahun 2020 di Wilayah Sulsel yang dilaksanakan secara serentak di 12 Kab/Kota, terdapat berbagai potensi dan kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini.

"Olehnya itu dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya pemilukada 2020 perlu adanya pam melekat pada setiap calon pemimpin daerah, yang mampu menetralisir setiap ancaman gangguan," ucap Kombes M Iftah Falahadin.

Dikatakan, peserta pelatihan peningkatan kemampuan pengamanan VIP/WALPRI, dibekali pengetahuan dan keterampilan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

“Pahami semua materi yang diberikan agar setelah pelatihan ini anda mampu melaksanakan tugas dengan baik”, katanya.

“Kepada para instruktur laksanakan pelatihan secara profesinal dengan memberikan materi baik teori maupun praktek yang memang betul-betul yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas”, tambahnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., mengatakan,  adanya  pelatihan peningkatan kemampuan pengamanan VIP/WALPRI,  Polri dapat lebih meningkatkan kinerja dalam setiap  pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah  2020

"Kepolisian dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan," ucap Kabid Humas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00