Dapat Kursi DPRD Sulsel, Mizar Roem Ini Amanah Dan Akan Bekerja Maksimal

KBRN, MAKASSAR - Politisi dari Partai NasDem yang  duduk di  DPRD Sulsel, Arum Spink kini memuluskan langkahnya untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba mendampingi Askar HL. Pasangan Askar HL-Arum Spink diusung koalisi partai politik, PPP dan NasDem di Pilkada Bulukumba, 9 Desember 2020.

Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Pasal 7 Ayat (2) huruf s Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (UU Pilkada). Pasal itu mengatur bahwa bakal calon kepala daerah harus menyatakan telah mundur sebagai anggota DPR, DPRD, dan DPD, serta aparatur sipil negara  (ASN) jika hendak mengikuti kontestasi politik lima tahunan.

Wakil ketua DPRD Sulsel Syahruddin Akrif saat ditemui di ruang kerjanya rabu 23/09/2020 mengatakan, bahwa dipilihnya Mizar Roem menggantikan Arum Spink, berdasarkan perolehan suara yang berada di urutan kedua, hasil rekapitulasi KPU pada Pilcaleg 2019 lalu.

Lanjut Sahar sapaan akrbanya atas dasar aturan sehingga  Arum Spink harus melepas posisinya sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel yang akan di gantikan oleh Mizar Roem karena berdasarkan KPU.

‘Maka dari itu kata Syahar,  otomatis Mizar Roem yang menggantikan Arum Spink. Dan suratnya juga segera di proses di DPP dan juga akan di masukkan ke Sekwan (DPRD Sulsel), kemudian Sekwan yang meneruskan  ke Gubernur dan Gubernur akan memproses ke Mendagri. Setelah turun SKnya. Baru kaka Mizar dilantik sebagai anggota DPRD.

Sementara Mizar Roem mengatakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Partai NasDem kepadanya. Tentu amanah ini akan diemban dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan ini sebuah amanah. Semoga saya dapat bekerja maksimal untuk partai ini kedepan,”Terang Mizar.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00