Hari Raya Kurban Tahun Ini, Pemda Kab. Bone Siapkan 1506 Ekor Sapi dan 83 Ekor Kambing

KBRN, Bone : Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bone menyiapkan Hewan Kurban lebih banyak ketimbang tahun lalu, dimana, total Hewan Kurban jenis Sapi Bali yang disiapkan sebanyak 1506 ekor.

Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi mengatakan, Tahun ini terlihat meningkat jumlah Hewan Kurban yang disembelih dari Pemerintah Daerah Kab. Bone. Andi Fashar mengaku, Hewan Kurban secara pribadi dirinya, menyiapkan sebanyak tujuh ekor Sapi. Hewan Kurban miliknya nanti, akan dibagikan ke beberapa masjid, pesantren dan masyarakat.

“Kalau saya tujuh, ada tempatnya untuk orang. ada pesantren, masjid ke masyarakat juga, sama seperti tahun lalu,”Sebut, Bupati A. Fashar, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengaku menyiapkan dua ekor Sapi. Hewan Kurban miliknya juga akan dibagikan ke masyarakat sekitar kediamannya.

“Seperti ji tahun lalu dua ekor ‘Dek’, rencana dibagikan dekat rumah karena ada masjid di situ,” Ungkap, Ambo Dalle.

Menyakut, total Hewan Kurban yang disiapkan Pemerintah Daerah Kab. Bone. Kasubag Bagian Kesra Setda Bone, Sesse mengatakan bahwa jumlah Sapi dan Kambing yang terkumpul mencapai seribu lebih tersebut, berasal dari data yang dihimpun seluruh instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se- Kabupaten Bone. Dia mengungkapkan, Jumlah Hewan Kurban tahun ini, jauh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu dengan perbandingan tahun 2019 kurang lebih 600 ekor Sapi dan satu Kambing, sedangkan tahun ini sebanyak 1506 ekor Sapi dan 83 ekor Kambing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00