Pemkab Soppeng Akan Gratiskan Rapid Tes

KBRN, Soppeng : Pemerintah Kabupaten Soppeng akan menggratiskan biaya rapid test bagi calon mahasiswa baru yang akan mengikuti UTBK SBMPTN.

Kepala dinas Kominfo Kab. Soppeng Sarianto Rabu, 08/07/2020 mengungkapkan, hal ini dilakukan mengingat Calon mahasiswa yang akan memasuki perkuliahan di Makassar, wajib menyertakan hasil rapid test sebagai syarat untuk memasuki wilayah Makassar demi memotong mata rantai penyebaran Virus Corona.

" ini juga kita lakukan sesuai dengan petunjuk Pak Bupati, H.A.Kaswadi Razak, bahwa bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan sekolahnya di jenjang perkuliahan di Makassar akan di Gratiskan biaya rapid testnya, cukup dengan memperlihatkan KTP serta Kartu peserta ujiannya," tutur Sarianto.

Selain itu tambah Sarianto, rapid tes gratis ini juga diperuntukkan bagi Sopir angkutan umum dengan tujuan Makassar , serta mobil angkutan barang. Saat melakukan tes rapid para sopir cukup memperlihatkan KTP atau SIM yang dimiliki.  

Sarianto menambahkan rapid tes gratis ini akan dilaksanakan hari Kamis,09/07/2020," insya Allah pengambilan rapid test ini akan berlangsung  Kamis 9 Juli bertempat di Eks terminal Watansoppeng," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00