Lantamal VI Cegah Penyebaran Virus Corona di Padat Penduduk.

KBRN. Makassar: Pangkalan Utama TNI AL VI perangi wabah Corona, dengan melaksanakan penyemperotan disinfektan massal sambil sosialisasi menggunakan masker di area padat rumah penduduk di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sabtu (04/07/2020).

Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo menjelaskan, bahwa penyemperotan dan sosialiasi pencegahan covid-19  dilaksanakan bersama dengan unsur pemerintah Kecamatan Ujung Tanah dan kelurahan setempat,  untuk penyemperotan disinfektan wilayah, sekaligus memberikan masker kepada masyarakat dan sosialisiasi tentang pentingnya untuk tetap memakai masker dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di area tempat tinggal warga, diawali dengan apel persiapan di halaman Kantor Kecamatan Ujung Tanah, dipimpin langsung Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, M.Si, diikuti oleh para Lurah, Babinsa Ujung Tanah, Satpol PP Kota Makassar dan para relawan Satgas Covid-19 Kota Makassar.

Andi Unru mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan area tempat tinggal warga adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Kecamatan Ujung Tanah.

“Dengan turun langsung penyemprotan disinfektan, kami harapkan menjadi perhatian bagi seluruh warga kota Makassar, khususnya Kecamatan Ujung Tanah akan pentingnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta memakai masker agar terhindar dari virus Corona yang entah darimana datangnya”, ujar Andi Unru.

“Apabila ada warga yang kedapatan tidak memakai masker maka kami berhentikan dan diberikan pemahaman dengan baik serta diberikan masker secara gratis”, tambahnya.

Sementara Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M. mengatakan untuk mendukung kegiatan  Lantamal VI menurunkan 60 personel gabungan yang terdiri dari prajurit Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pendemi saat sekarang ini", ujar Kolonel Victor Pardamean Y Siagian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00