Korban Banjir di Malangke Barat Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

KBRN, Luwu Utara : Korban banjir di Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat (Malbar) mendapat pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, Kamis (2/7/2020). Pengobatan gratis ini adalah hasil kolaborasi antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Komunitas Kelas Terindah (KKT) Luwu Utara dan PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara. 

Pengobatan gratis dikemas dalam sebuah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan Gratis. Desa Limbong Wara dipilih sebagai lokus kegiatan karena desa ini paling parah terkena dampak bencana banjir kemarin. “Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Desa Limbong Wara dan Puskesmas Malbar,” kata Ketua KKT Luwu Utara, Andi Bahtiar.

Pria yang akrab disapa Andi Tiar ini menyebutkan bahwa ada sekitar 70 pasien yang terlayani dengan baik oleh para dokter dari KKT Lutra dan PSC 119 Dinas Kesehatan Lutra. Kebanyakan pasien mengalami penyakit kulit alias gatal-gatal. Dokter yang melakukan pemeriksaan adalah dr. Nasrul Hamma, Sp.THT., M.Kes., KL., dan dr. Aris Abidin, Sp.B. 

Kegiatan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis ini juga diwarnai dengan pemberian atau penyerahan paket hygiene kit dari PMI Luwu Utara kepada warga korban banjir di Desa Limbong Wara, Malbar. Penyerahan paket ini diserahkan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Lutra, Suaib Mansur, yang tak lain adalah Kepala Dinas PUPR. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00