Breaking News: Satu Pasien Baru Covid - 19 Asal Bone, Menjalani Isolasi di Hotel Harper Makassar

KBRN, Bone : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Bone GT PPC 19 - Bone, merilis kembali penambahan pasien positif Covid - 19 kasus ke 13 di daerah Kab. Bone, Sabtu (30/5/20).

Jubir Tim GT PPC - 19 drg. Yusuf mengatakan, pasien positif baru ini yaitu perempuan 35 tahun asal Desa Pattimpang Kecamatan Ponre Bone.

"Hari ini, ada tambahan kasus positif yg ke 13. Perempuan 35 tahun dari Desa Pattimpa Kec. Ponre," Sebutnya.

Dijelaskan, Kasus ke-13 ini memiliki riwayat perjalanan luar daerah dari Ibu Kota Jakarta menuju daerah Bone 2 April 2020 lalu, namun sejak kedatangan di Bone dirinya menjalani isolasi mandiri dan dipantau lansung oleh petugas PPC - 19 tingkat kecamatan.

Jubir Tim GT PPC - 19 Bone drg. Yusuf menuturkan, Pasien Covid - 19 asal Desa Pattimpa ini melakukan uji swab secara mandiri di Makassar 28 Mei guna persiapan kembali ke Kota Jakarta, namun hasil tes tersebut reaktif positif sehingga pasien kasus 13 ini menjalankan program Isolasi di Hotel Harper Makassar oleh Tim GT PPC - 19 Prov. Sulsel.

"28 Mei ke Makassar persiapan pulang ke jakarta, dia melakukan swab secara mandiri di Makassar dan pada tanggal 30 Mei, hasil swab keluar konfirmasi positif Covid - 19," Tambahnya.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular P2M Dinas Kesehatan Bone ini mengungkapkan, Warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid kasus ke-13 ini, baik suami dari pasien maupun pihak keluarga yang berada di Desa Pattimpa dan Desa Bellu Bone, Tim Gugus Tugas PPC - 19 Bone telah mengindentifikasi orang - orang tersebut dan diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

"Suami yang bersangkutan bekerja di PT XL Makassar juga menunggu hasil swab. Semua kontak yg ada di Desa Pattimpa Kec Ponre dan Desa Bellu Kec Salomekko sdh diidentifikasi dan menjalani isolasi," Ungkap, drg. Yusuf.

Diketahui, Jumlah kasus warga bone terdeteksi positif Covid - 19 sesuai data terakhir sebanyak 13 kasus, 4 kasus diantaranya telah dinyatakan sembuh dan negatif Virus Korona, sementara kasus kematian akibat Covid - 19 di Bone diangka nol kasus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00