Tes Massal Tahap II di Bone Segera di Gelar Kembali

KBRN, Bone : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Bone dalam waktu dekat akan kembali menggelar Tes Massal Rapid Test tahap dua.

Hal ini disampaikan, Bupati Bone A. Fashar M Padjalangi saat dimintai tanggapan hasil test massal rapid test tahap pertama di bone.

"Dalam waktu dekat akan ada lagi tapi jadwalnya tidak akan dibocorkan karena nanti orang lari," Kata, Bupati. Rabu (27/5/20).

Menurut Bupati dua periode ini, Tes massal ini digelar antaralain untuk mengukur tingkat penyebaran Covid - 19 di Kab. Bone, apakah terjadi peningkatan intensitas penyebaran atau melandai.

"Kita mau tes apakah signifikan atau tidak karena kita coba evaluasi siapa tahu sudah down ataukah dia melandai," Ungkapnya.

Menyikapi rencana tes massal tahap dua, Jubir PPC - 19 Bone drg. Yusuf mengungkapkan, alat tes cepat Rapid Test yang dimiliki Gugus Tugas PPC - 19 Bone terlebih dahulu akan mengecek kapasitas alat yang dimiliki, selain itu, dirinya juga akan melihat tingkat kepatuhan masyarakat sebagai tolok ukur pelaksanaan tes massal.

" Tes massal ini juga sebenarnya sebagai shock therapy jika menjelang lebaran dan kita datangi tempat yang ramai untuk mencari sampel," Ungkap, Jubir PPC - 19 Bone.

Menyinggung penanganan warga yang dinyatakan reaktif positif rapid test hasil pemeriksaan tes massal di dua lokasi yakni Ex - Pasar Sentral dan Mall BTC Bone, Jubir menyebutkan kesepuluh warga reaktif tersebut telah diambil sampel untuk di uji Test Swab.

Selain itu menurut drg. Yusuf, Delapan orang diantara sepuluh orang ini dikarantina di rumah singgah bajoe, dua lainnya menjalani isolasi mandiri.

Diketahui, Jumlah kasus positif Covid - 19 di daerah Kab. Bone sesuai data terbaru Tim Gugus Tugas PPC - 19 sebanyak 11 kasus, 2 kasus diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara kasus PDP terdapat 16 kasus, 1 pasien PDP masih dalam proses perawatan dan lainnya telah selesai dirawat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00