Bupati Bone : Sejak Orde Baru, Bone Adalah Negeri Para Menteri

KBRN, Bone : Bupati Bone mengklaim bahwa daerah Kabupaten Bone merupakan sebuah Negeri para Menteri, hal ini terbukti dengan banyak para Tokoh Nasional keturunan darah Bugis Bone yang duduk di kursi jabatan Menteri dan Jendral di sistem Pemerintahan Republik Indonesia pasca Orde Lama seperti, Panglima Jendral M. Yusuf, Letjen TNI Andi Muhammad Ghalib, Muhammad Jusuf Kalla, Andi Mattalatta bahkan Kapolri Jendral Polisi Idam Aziz keturunan orang bugis bone besar di Kota Kendari.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bone A. Fashar M Padjalangi pada sambutan pisah sambut Kapolres Bone di Aula La Teya Liduni Rumah Jabatan Bupati tadi malam, Selasa (26/5/20).

"Saya biasa meng-kampanyekan bone ini adalah negeri para menteri, sejak orde baru tidak pernah tidak ada orang bone menjadi menteri," Ungkap, Bupati A. Fashar M Padjalangi.

Bupati dua periode ini mempercayai bahwa setiap para pimpinan yang pernah bertugas di daerah Kabupaten Bone dipastikan akan menempati posisi jabatan jauh lebih baik.

Bupati Bone yang juga kerap disapa Puang Baso ini mengungkapkan, Bahwa sejak kehadiran Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana yang bertugas kurang lebih enam bulan di daerah Kab. Bone sangat tidak sedikit turut dalam mendukung pembangunan daerah Bone selama ini.

"Saya sangat rasakan apa yang telah dibangun oleh pak I Made di bone yang mampu membangun komunikasi dengan semua unsur instansi baik DPRD, Pemerintah Daerah, Kejaksaan dan lainnya," Tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bone yang lama AKBP I Made Ary Pradana saat dimintai tanggapan terkait kesan saat bertugas sebagai Kapolres Bone selama kurang lebih 6 bulan, Perwira Polisi berpangkat dua bunga ini mengakui nilai keakraban dan kekeluargaan di Bone sangat erat dan kuat, selain itu juga hal terpenting yang didapatkannya yaitu Nilai filosofi budaya Bugis Bone Sipakainga, Sipakalebbi dan Sipakatau.

"Tiga hal yang saya bawa selama dinas pastinya sipakainge, sipakalebbi dan sipakatau dan itu menjadi acuan membuat saya saat ini dan filosofinya sangat bagus dan bisa diterapkan," Kata, Kapolres Bone.

Selain itu, AKBP I made Ary Pradana menitipkan kepada Kapolres yang baru agar menjaga Bone ini tetap aman dan kondusif.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini dari seluruh element masyarakat dan terkhusus Pemerintah Daerah” tutup I Made Ary.

Di tempat yang sama, Kapolres Bone yang baru, AKBP Try Handoko mengharapkan agar dirinya bisa diterima ditengah masyarakat terkhusus jajaran lingkup pemerintah daerah Kab. Bone.

“Mohon bimbingannya, sehingga kami mampu menjalankan tugas di daerah ini dengan baik," Harapnya.

Diketahui, AKBP I Made Ary Pradana mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Lantas Polda Kalimantan Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00