Breaking News : 6 Sampel Reaktif Positif Rapid Test di Pasar Sentral Watampone

KBRN, Bone : Tahap pertama pelaksaan tes massal Rapid Test di lokasi pasar sentral lama Kota Watampone pagi tadi, Sabtu (23/5/20), menemukan 6 orang dari 30 warga yang turut tes massal menunjukan hasil reaktif positif Rapid Test.

Hal ini disampaikan Jubir PPC 19 Bone drg. Yusuf usai memantau jalanya tes massal di pasar sentral Kota Bone.

" kita sudah periksa 30 orang masyarakat kita baik itu pembeli maupun penjual, dari hasil itu diantaranya 6 orang reaktif positif rapid test," Sebut, Jubir PPC 19 Bone.

Dikatakan, Keenam warga bone yang reaktif positif ini nantinya akan dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri atau ikut program karantina 14 hari di Rumah Singgah Bajoe. Selain itu, Test Swab juga akan dilakukan kepada keenam orang warga bone ini guna memastikan apakah positif terhadap Covid atau bebas dari paparan Covid 19.

drg. Yusuf menyebutkan, Hari ini, Sabtu (23/5/20) Tim Gugus Tugas PPC 19 akan menyasar beberapa titik keramaian masyarakat diantaranya pasar sentral, pusat perbelanjaan BTC dan lokasi lainnya untuk menggelar Rapid Test Massal.

"Alat rapid test yang kami bawa ada ratusan alat dan kami akan melakukan tes massal di pusat keramaian warga seperti di pasar ini, BTC dan waktunya sangat tepat H-1 menjelang lebaran," Sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00