Pertambahan Pasien Corona di Sulsel, Akibat Penerapan Sosial dan Phsycal Distancing Tidak Diindahkan Masyarakat Sulsel

KBRN, Makassar : Pasien positif Covid-19 di daerah Sulawesi Selatan terus mengalami perkembangan. Berdasarkan data yang Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 di Sulsel pertanggal 03 April 2020, masyarakat yang terjangkiti virus Corona bertambah sebanyak 14 orang.

Kepada wartawan di sela video coference, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. M.Ichsan Mustari menjelaskan faktor penyebab bertambahnya pasien Covid-19 akibat adanya kontak langsung dengan pasien positif virus Corona.

"Dari 14 positif Covid-19 di daerah Sulsel, 13 orang diantaranya tertular akibat berinteraksi langsung dengan mereka yang telah mengidap virus asal Wuhan China yakni berasal dari Kota Makassar dan satu orang berasal dari Kabupaten Pinrang", jelas Kadinkes Sulsel.

Menyikapi cepatnya penularan virus Corona tersebut, Ichsan terus mengimbau agar masyarakat Sulsel mengindahkan himbauan pemerintah.

"Saya tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat Sulsel agar terus melakukan Sosial Distancing dan Phsycal Distancing saat berinteraksi di tengah masyarakat, terutama saat pandemik Covid-19 ini. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan istirahat yang teratur agar penyebaran virus Corona yang cepat terjadi di salah satu daerah di Sulsel tidak menyebar di daerah lain."harapnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 di Sulsel jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1687 orang dimana mereka yang tengah dipantau 1552 orang dan telah dipantau  133 orang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00