AMPI Manggala Target Delapan Kelurahan, Semprot Disinfektan

KBRN, MAKASSAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 terus dilakukan, tak hanya oleh pemerintah setempat tapi juga tokoh agama, tokoh masyarakat, aktifis hingga kelompok organisasi kepemudaan.

Salah satunya, DPC AMPI Kecamatan Manggala. Organisasi  Pemuda yang didirikan oleh partai Golkar ini bergerak massif melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan di rumah- rumah warga Kecamatan Manggala.

"Penyemprotan Disinfektan ini rencananya akan kita lakukan selama delapan hari khusus di Kecamatan Manggala. Kita menargetkan delapan hari sesuai jumlah kelurahan di Manggala  Jadi satu hari itu kita upayakan satu kelurahan," kata Ketua DPC AMPI Manggala, Gerhanita ditemui dilokasi penyemprotan disinfektan, pada Kamis (1/4/2020).

Dijelaskan Hani sapaan akrabnya, penyemprotan disinfektan ini sudah memasuki hari kedua. "Kemarin di Kelurahan Borong, hari ini kita upayakan sampai selesai di Kelurahan Batua," jelasnya.

Selain penyemprotan Disinfektan, perempuan berparas cantik ini juga mengaku, pihaknya juga mengajak masyarakat  untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19 dengan cara tetap dirumah ( Social Distancing) dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang ramai.

"Kita juga mengingatkan masyarakat untuk tidak perlu panik menyikapi penyebaran virus Corona dan mengajak untuk membiasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah," ungkapnya.

Sementara itu, Dg. Baji salah warga Kelurahan Batua menyampaikan terimakasihnya atas kepedulian AMPI Manggala. Ia berharap penyemprotan disinfektan ini terus berlanjut guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Terimakasih AMPI Manggala, semakin banyak pihak yang ikut bergabung dan melakukan aksi nyata seperti ini, Insya Allah bencana Covid 19 ini akan lebih cepat terlewati," tandasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00