3 Liter Bahan Peledak Bom Ikan di Musnahkan Tim Gegana Brimob Bone

KBRN, Bone : Tim Gegana Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, berhasil memusnakan bahan peledak ammonium nitrat atau berupa Bom Ikan hasil tangkapan pihak Kepolisian dari bebepa kasus penangkapan.

Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan Pemusnahan Bom Ikan tersebut berada di area hutan Desa Wolangi Kec. Barebbo Bone, Kamis (23/1/2020) dan lokasi peledakan ini jauh dari pemukiman masyarakat serta ditangani oleh Tim Gegana Brimob yang terlatih.

“Daya ledak kita lihat tadi lobang kecil menjadi besar artinya kalau dilaut di ledakan itu karang habis,” Jelas, Danyon C Pelopor Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan menyebutkan, Sebanyak 200 butir Denotator yang dimusnakahkan dan bahan peledak Amonium Nitrat yang ada dalam jirigen sebanyak 3 liter dengan dua kali peledekan serta dengan cara pelarutan menggunakan air agar kandungan netral.

Ditambahkan, Bom ikan ini juga antaralain merupakan barang bukti dari Kejaksaan Negeri Bone terhadap beberapa kasus yang telah ditangani.

Sementara Kanit satu Jibom Detasemen Gegana Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, IPTU Zainal menjelaskan Penghancuran Bom Ikan ini menggunakan beberapa cara, pertama dengan cara diledakan dengan Detonator, kedua dilarutkan menggunakan air serta dicampur tanah guna kandungan ammonium nitrat ini netral.

“ledakan pertam kita mencoba apakah sampel amvo yang kita ambil Cuma 1 liter dan kita detonasi ternyata masih aktif,” Ungkap, Kanit

Dalam pemusnahan Bom Ikan tersebut turut dihadiri, Plh Kejaksaan Negeri Bone Hj. Rosdiana, Kacabjari Pompanua Muh. Fakhrul dan Kasi barang bukti  Kamaluddin serta sejumlah staf Kajari Bone.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00