Tourism Information Center Luwu Utara Diharapkan Dapat Bermanfaat Bagi Para Wisatawan Khususnya Dari Mancanegara

KBRN,  Masamba :  Kabupaten Luwu Utara kini memiliki gedung baru sebagai Pusat Informasi Pariwisata atau Tourism Information Centre (TIC). Gedung ini dibangun di atas tanah seluas 600 m² dan terletak di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, tepatnya di samping Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), jalan Simpurusiang Kecamatan Masamba.

Gedung ini telah diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (14/01/2020). Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, dibangunnya gedung TIC di Luwu Utara semakin mempertegas komitmen pemerintah daerah di dalam menghadirkan layanan kepariwisataan yang jauh lebih baik dan modern. “TIC ini sebenarnya bagian dari upaya kita memberikan jasa pelayanan di sektor pariwisata,” tutur Indah Putri. 

Ia pun berharap kehadiran TIC ini mampu berdampak pada meningkatnya kunjungan turis di Kabupaten Luwu Utara, baik lokal maupun mancanegara. “Kita ingin melihat outcome-nya dulu, apakah berdampak pada peningkatan kunjungan tourism di Luwu Utara atau tidak. Untuk itu, fungsikan bangunan ini sesuai dengan tujuan pembangunannya,” harap Bupati penoreh sejarah Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan ini. 

Tidak hanya itu, Indah juga mendorong para pemuda untuk memanfaatkan kehadiran gedung TIC ini sebagai wadah unjuk kreativitas pemuda, mengingat banyak sekali pemuda di Luwu Utara yang sangat peduli dengan kepariwisataan. “Jika memungkinkan, pusat informasi pariwisata ini dijadikan juga sebagai wadah kreatif bagi para pemuda dan pelaku industri pariwisata di Luwu Utara untuk unjuk kreativitas,” imbuhnya.

“Meski gedung ini kecil, tetapi kita berharap akan memberikan informasi yang besar, terkait potensi pariwisata di Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Sekretarisnya, Jahir, menyebutkan bahwa gedung TIC ini selanjutnya akan diserahkan kepada UPT Pariwisata Luwu Utara guna melayani informasi kepariwisataan di Kabupaten Luwu Utara.

“Kita berharap, dibangunnya gedung TIC ini akan mendorong peningkatan dan perkembangan kepariwisataan di Luwu Utara,” kata Jahir. Turut hadir dalam acara peresmian Kantor Pusat Informasi Pariwisata Luwu Utara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Armiady, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Sawerigading Kabupaten Luwu Utara Syafaruddin, dan para Kepala Perangkat Daerah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00