Pemkot Palopo Galakkan Gerakan Tanam 1 Juta Cabai

KBRN, Palopo : Pemerintah Kota Palopo Lakukan Pencanangan 1 Juta Cabai, Pameran & Pasar Organik dan lomba Makan Sayur & Buah tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Kamis 5 Desember 2019. 

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Andi Bakhtiar dalam laporannya menyampaikan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi dan aman dari pestisida. Dengan mengutamakan peningkatan kualitas dan kuantitas produk lokal petani Kota Palopo yang berkualitas dan aman di konsumsi baik secara segar maupun olahan.

Sejumlah stand pameran juga dihadirkan dalam kegiatan ini yang terdiri dari 9 Balai Penyuluh Pertanian (BPP) ditambah produk unggulan dari UPTB Pembibitan Ayam mancani dan lainnya, yang memamerkan produk unggulan di wilayah masing-masing.

Selain itu ada pula pameran inovasi-inovasi dibidang Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo yang dapat menjadi sumber inspirasi dan kemudian diharapkan direplikasi oleh masyarakat  sehingga kedepannya lahan yang sempit bukan lagi menjadi halangan untuk dapat berkebun dan menghasilkan pangan dari halaman rumah sendiri.

Sementara itu, Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin,  menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah inovasi ,"dan melihat bahwa kita ini berada di wilayah perkotaan lahan pertanian semakin sempit  tetapi tidak berarti kita tidak bisa menikmati hasil pertanian. Dengan inovasi itu bisa memberikan kemudahan dan memaksimalkan hasil dari lahan yang kecil bisa dimaksimalkan dengan inovasi tersebut," tegas Jamaluddin.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Walikota Palopo, Jamaluddin beserta unsur terkait melakukan pencanangan dan penyerahan bibit  cabe dan Alsintan secara simbolis  kepada penerima alat mesin pertanian, dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pameran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00