Ketua Dewan Adat Kerajaan Turikale Sematkan Gelar Kehormatan Kepada Kapolres Maros

KBRN, Maros : Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon melakukan silaturahmi kekediaman Ketua Dewan Adat Kerajaan Turikale H. Andi Muhammad Hidayat Puang Rukka, Selasa (03/12/2019).

Dalam agenda silaturahmi tersebut Kapolres Maros disematkan PIN Kerajaan Turikale sekaligus diberikan nama kehormatan oleh Ketua Dewan Adat dengan nama Karaeng Turikale Puang Jarung.

"Kami berharap sematan gelar kehormatan yang diberikan ini, kedepan sosok Kapolres yang berasal dari Sumatera Utara bisa memegang filosofi Jarum. Selain itu, beliau juga bisa menjadi tokoh sentral dalam menghadirkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Maros." ungkap salah satu tokoh penerus Tarekat Khalwatiah Samman di Kabupaten maros

Puang Rukka juga mengatakan akan mendukung penuh tugas pengayom masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat  (kamtibmas) di wilayah Maros. 

"Saya mewakili pihak kerajaan akan mendukung penuh tugas jajaran kepolisian utamanya Polres Maros dalam menjaga stabilitas kamtibmas di daerah ini", tegas Puang Rukka.

Usai penyematan gelar kehormatan, Kapolres menyampaikan rasa terima kasih telah diterima dengan baik selaku warga baru di Kabupaten Maros .

"Saya selaku Kapolres Maros merasa berterima kasih telah disambut dan diterima baik serta dianugerahkan gelar kehormatan dari keluarga karaeng Turikale apalagi saya sebagai warga baru di Turikale ini. Pasalnya melalui ajang silaturahmi ini, saya diberi gelar dan hal ini diluar ekspektasi saya sebelumnya" pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00