Raker UMI Makassar 2022 : Gubernur Sulsel Berharap UMI Berikan Kontribusi Kemajuan Sulawesi Selatan

KBRN Makassar : Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi tertua di kawasan timur indonesia diharapkan menjadi kampus perguruan tinggi  terdepan serta dapat berkontribusi dan  berkolaborasi bersama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk kemajuan daerah Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulawesi selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan SETIAWAN ASWAD Phd ,pada pembukaan rapat kerja (Raker) UMI di hotel Claro Makassar pagi tadi. (18/08/2022)

Raker UMI Makasser berlangsung selama 2 hari mengusung tema UMI Makassar menuju Smart University yang diikuti unsur pimpinan universitas, fakultas ,program pasca sarjana,dan Lembaga-lembaga dalam lingkup UMI Makassar. Raker UMI dimaksudkan untuk menyusun program kerja hingga 2026 mendatang.

Menurut Gubernur Sulawesi Selatan dalam kaitan dengan tema rapat kerja ada tiga hal penting yang harus mendapat perhatian khusus yaitu smart people, smart institute dan smart system.

“Momentum RAKER dijadikan sebagai momen untuk membuat perencanaan termasuk langkah lebih jauh serta berbuat dan berkarya untuk melakukan perbaikan berkelanjutan untuk lebih baik lagi, sekaligus stimulus untuk menghasilkan rumusan program selektif dan prioritas guna mendukung capaian capaian kemajuan umi makassar Embracing Smart university” Ungkap Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara itu Rektor UMI Makassar Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si mengatakan untuk mewujudkan capaian Embracing Smart university ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian dan mewujudukan pengembangan organisasi institusi, inovasi riset dan digitalisasi , integritas sinergi komunikasi dan informasi dalam pengelolaan dan layanan pemutahiran data.

“Untuk mewujudkan cita-cita UMI, penguatan daya daing dosen,tenaga kependidikan, alumni dan mahasiswa, termasuk Kepemimpinan yang kuat,disamping sistem informasi dan digitalisasi harus di wujudkan.” Ungkap Rektor UMI Makassar.

Sementara itu Ketua panitia Raker UMI Makassar tahun 2022 Prof. Dr. Salim  A.Basalamah mengatakan kegiatan ini sebagai momentum mewujudkan keberhasilan UMI Makassar dalam memasuki tataran dunia internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar