Semarak Kemerdekan Republik Indonesia disambut Meriah Warga Kompleks RRI Makassar

Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus  Warga Kompleks Radio Republik Indonesia(RRI) Makassar yang berada di RT 12 RW 100, Jongaya, Tamalate Kota Makassar mengadakan berbagai perlombaan. (17/08/2022)

Dengan kondisi pandemi covid-19 yang mulai terkendali, berbagai perlombaan bisa dilaksanakan dan sudah dipersiapkan panitia sejak beberapa hari menjelang 17 Agustus 2022.

Adapun lomba yang diadakan meliputi : 1. Kelereng Sendok, 2. Memasukkan Paku kedalam Botol, 3. Balap karung menggunakan Helm, 4. Makan Krupuk, 5. Joget Kursi dan Lomba make Up untuk bapak-bapak.

Antusiasme sangat terpancar, berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua hadir di lokasi perlombaan dan semangat untuk mengikut perlombaan atau hanya untuk sekedar menyorak menyemangati peserta lomba. Terlihat juga anak-anak  kompak menggunakan baju berwarna merah dan putih.

 Bahkan sejak pukul 09.00 anak-anak mulai ramai mendatangi lokasi perlombaan yang terletak di tengah jalan Komplek RRI Makassar

Ridan salah satu Pemuda sekaligus Panitia Perlombaan mengatakan Pelombaan 17 agustus diadakan guna memupuk semangat nasionalisme dan merayakan Kesmerdekaan.

“Persiapan sejak beberapa minggu sebelum hari H, semangat para pemuda untuk mempersiapkan acara luar biasa, karena dua tahun sebelumnya kegiatan 17an tidak bisa terlaksana .” Ungkap Ridan

Sementara itu, salah seorang warga, Ibu Baya menilai kegiatan mengisi HUT kemerdekaan di lingkung tempat tinggalnya itu sangat meriah dan dinantikan oleh masyarakat sekitar, terutama bagi anak-anak yang menantikan perlombaan-perlombaan yang sudah disiapkan panitia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar