Direktur Polimarim Bersama 330 Dosen Tetap Yayasan Terima Penghargaan dari LLDikti Wilayah 9

KBRN, Makassar : Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Dr H Amrin Petta Rani SE MM mendapatkan penghargaan pengabdian dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 9 Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultanbatara), Rabu (17/8/2022).

Penghargaan pengabdian tersebut diberikan LLDikti bersama dengan 330 dosen tetap yayasan pada upacara peringatan HUT 77 Tahun Kemerdekaan RI di halaman Kantor Growth Centre  LLDikti Wilayah 9 Sultanbatara, Jl Perintis Kemerdekaan KM 8, Makassar.

Prosesi penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Kepala LLDikti Wilayah 9, Drs Andi Lukman MSi. Penghargaan pengabdian tersebut diberikan untuk dosen yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

“Terima kasih untuk LLDikti Wilayah 9 yang telah memberikan penghargaan pengabdian kepada dosen tetap yayasan. Ini bagian dari apresiasi lembaga pemerintah kepada kami, dosen-dosen  di kampus swasta,” kata Amrin seusai upacara.

Menurut Amrin, penghargaan pengabdian dari LLDikti ini sangat berarti dan sarat makna Penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat para dosen dalam mendedikasikan dalam mendidik mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa.

Para penerima penghargaan pengabdian itu berjumlah total 331 orang dengan rincian, sebanyak 268 dengan masa pengabdian 10 tahun, 42 dosen pengabdian 20 tahun, serta 30 tahun masa pengabdian 30 tahun. 

Saat upacara bendera, Dosen Tetap Yayasan ini tampil dengan busana nusantara dari berbagai jenis etnis dan suku yang ada di Indonesia. Ada yang mengenakan pakaian adat Bugis, Makassar, Toraja, Papua, Jawa, dan beragam suku lainnya. 

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah 9 Andi Lukman dalam sambutannya mengatakan, pemberian sertifikat penghargaan itu sebagai bukti bahwa pemerintah peduli dan memperhatikan para dosen tetap yayasan. 

“Pemberian sertifikat penghargaan ini sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi untuk para dosen PTS,” ujar Andi Lukman. 

“Semoga dengan penghargaan pengabdian LLDikti ini, bapak-ibu dosen tetap yayasan lebih termotivasi, lebih bersemangat lagi, dan semakin profesional dalam menjalankan tugas pengajaran di kampus,” lanjutnya.

Selain pemberian penghargaan pengabdian untuk dosen yayasan, LLDikti Wilayah 9 juga menyerahkan Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada para dosen dan pegawai negeri dengan masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, total berjumlah 56 orang. 

Pada kesempatan itu juga diserahkan 4 surat keputusan (SK) Guru Besar bagi dosen LLDikti IX Sultanbatara,  sehingga jumlah guru besar berjumlah 96 orang. Selama dibawah kepemimpinan Andi Lukman, jumlah guru besar yang menerima SK mencapai 16 orang. 

Andi Lukman, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada badan penyelenggara perguruan tinggi atas impelementasi penggabungan perguruan tinggi (PT) termasuk kategori PTS dari akademik menjadi universitas.

Mereka yang menerima penghargaan itu antara lain, pengelola yayasan Universitas Lamappapoleonro, Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama), Universitas Patompo, Universitas Mega Buana, Universitas Handayani dan lainnya. 

Sebagai penutup acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI di lingkup LLDikti Wilayah 9, diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba karaoke, lomba masak, lomba makan krupuk, lomba lari kelereng dan lomba lainnya. 

Penerima penghargaan pengabdian dari Polimarim untuk dedikasi 10 tahun Dr H Amrin Petta Rani SE MM (direktur), Mashudi Gani SSos MM (wadir 3), Darwis SE MM (wadir 1), Arif Fuddin Usman ST MSi. 

Untuk sertifikat penghargaan pengabdian 20 tahun yakni Alfian Umar SH MH (wadir 2) dan Dr Andi Herlina SS MSi. Dan dosen dipekerjakan LLDikti Dr Andi Ernie Zaenab Musa SS MHum raih pengabdian 20 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar