IKADIN SULSEL dan IAIN Parepare Menjajaki Kerjasama Pendidikan Kemahiran Advokat

KBRN Makassar: Pendidikan hukum untuk menciptakan praktisi hukum yang berintegritas dan berperspektif HAM sangat dibutuhkan untuk mengawal demokrasi. 

olehnya itu sebagai organisasi advokat, Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulsel turut mengambil peran dalam melahirkan advokat yang mempunyai kemampuan mumpuni tidak hanya dalam segi praktikal namun juga integritas yang baik.

Sebagai sebuah langkah awal untuk mengemban tujuan tersebut, IKADIN Sulsel mulai menjajaki kerjasama pendidikan hukum dengan IAIN Parepare. Ikandin Sulsel melihat IAIN Parepare sebagai kampus yang cukup konsen mengikuti perkembangan hukum bahkan cukup terlibat dalam mengambil peran untuk mengembangkan sumber daya hukum yang cakap, baik tenaga pengajar maupun mahasiswa. Tentu hal tersebut menjadi modal awal agar civitas akademika IAIN Parepare siap dalam mengabdi di masyarakat.

Kerja sama pendidikan hukum yang akan dirintis oleh kedua lembaga tersebut, berupa Pendidikan Kemahiran Advokat, (PKA) dan pendidikan hukum lain yang dapat memajukan program hukum yang saat ini telah ada. 

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Rektorat IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag selaku rektor antusias dengan kerjasama dengan IKADIN Sulsel dalam pendidikan hukum. Dr. Hannani, M.Ag cukup mengenal IKADIN dan keterikatan IKADIN dengan advokat yang konsen dalam isu isu demokrasi maupun hak asasi manusia. Ia juga menginginkan bahwa kerja sama dengan IKADIN Sulsel dapat semakin menunjang kualitas praktis mahasiswa hukum di kampus yang dipimpinannya.

Dr. Hannani, M.Ag juga berharap agar Mou dan kerjasama dengan IKADIN Sulsel dapat dilaksanakan secepatnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut pengurus IKADIN Sulsel, 

Abdul Kadir Wokanubun ketua IKADIN Sulsel mengatakan momen  silaturahmi ini menjadi ajang yang baik untuk menjalin kerjasama pendidikan hukum, terkhusus pendidikan kemahiran advokat (PKA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar