Mahasiswa Nobel Indonesia Peringkat 8 Pekan Ilmiah Akuntansi 2022

KBRN, Makassar : Prestasi mentereng kembali ditorehkan oleh Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. Terbaru, Mahasiswi prodi Akuntansi yakni Nurfaulia, Aulia Susanti dan Nurul Fajriah AY berhasil meraih peringkat 8 Nasional dalam kegiatan Pekan Ilmiah Akuntansi 2022 di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (15/8).

Nurfaulia selaku Ketua Tim mengku bersyukur bisa masuk 10 besar Nasiona bersaing dengan kampus lainnya. Motivasinya ikut dalam kompetisi tersebut, karena ingin mengembangkan diri dalam peningkatan, keterampilan dan kreativitas melalui olimpiade akuntansi. "Disamping itu, juga ada field trip yang diadakan untuk mengenal budaya-budaya serta mengunjungi tempat-tempat yang terkenal yang ada disana, dan juga acara gala dinner yang diadakan untuk lebih mengenal satu sama lainnya dari berbagai kampus yang berbeda di seluruh Indonesia," katanya. 

Sementara, rekannya Aulia Susanti menambahkan, mempelajari materi-materi yang seharusnya belum mereka pelajari menjadi suka duka dirasakan selama mengikuti lomba. Terlebih dengan waktu yang banyak tentunya harus dioptimalkan sebisa mungkin. "Dan kami terdiri dari anggota yg baru msk semester 3 dan 5 harus melawan tim lain yang rata-rata dari mereka itu semester akhir. Tapi dalam hal ini kami mendapatkan banyak pengalaman dan juga pengetahuan," tambahnya. 

"Tidak mudah untuk meraih juara dalam ajang ini, karena diperlukan persiapan yg matang sebelum menghadapi berbagai tantangan saat mulai bertanding, dari berbagai tahapan lomba yang dihadapi, tantangan  yang dihadapi adalah keterbatasan waktu yang diberikan panitia dinilai terlalu cepat disetiap babaknya sehingga pengerjaan soal dibeberapa tahap dirasa kurang maksimal, seperti pengerjaan soal hitungan sulit  dalam bahasa Inggris yang waktunya hanya 1 menit," lanjutnya.

Walaupun tidak masuk final, namun kata Aulia, timnya tidak akan menyerah, mereka selalu belajar lebih giat lagi, memperkuat teori dan belajar berhitung secara cepat, karena kami tahu masih banyak olimpiade akuntansi yang lain kedepannya.

Disisi lain, Kaprodi Akuntansi, Karlina Ghazalah Rahman, S.E., M.Ak., Ak., ACPA. berujar, meski Mahasiswi yang ikut tergolong baru, namun antusias dan semangat mengikuti perlombaan ini sangat besar. Tak ayal, materi yang ditawarkan adalah materi yang belum mereka pelajari, sehingga mahasiswa dituntut mempelajari materi yang belum mereka ketahui. "Namun, dengan semangat yang tinggi Alhamdulillah mahasiswa bisa masuk babak semifinal dan mendapatkan peringkat 8. Support juga datang dari pihak kampus Institut Teknologi dan Bisnis dan teman-teman Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) yang memberikan dukungan kepada tim yang mengikuti lomba." tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar