Walikota Makassar Kukuhkan Paskibraka 2022, Begini Pesannya

KBRN, Makassar : Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto didampingi Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Makassar tahun 2022, di Baruga Anging Mammiri, Senin (15/8/2022).

Dihadapan orang tua dan keluarga Paskibraka, Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa kepada putra-putri mereka yang akan menunaikan tugas mulia.

"Berbahagialah bagi orang tua yang anaknya hari ini dikukuhkan. Saya minta doanya agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik di 17 Agustus nanti," kata Danny Pomanto.

Bagi Danny, personel Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2022 di Anjungan Pantai Losari, City of Makassar ini adalah putra-putri terbaik yang dimiliki Makassar.

"Baru saja kita menyaksikan pengukuhan Paskibraka yang insya Allah akan bertugas pada 17 Agustus. Paskibraka adalah orang pilihan yang melalui proses seleksi yang ketat dan panjang. Alhamdulilllaah kini telah siap untuk mengibarkan Bendera Nerah Putih," ungkap Danny Pomanto.

Rasa terima kasih juga disampaikan Danny Pomanto kepada para pelatih, pengapit serta Purna Paskibraka Indonesia yang telah membimbing dan mendampingi Paskibraka angkatan 2022 ini.

"Sebagai orang pilihan, tentu mendapatkan bimbingan yang terbaik pula. Terima kasih kepada para pelatih dan pengapit, serta PPI yang telah menjaga tradisi di Makassar yang selalu tampil disiplin. Di bawah bimbingan TNI, Polri dan PPI merupakan tradisi yang sangat baik untuk diteruskan oleh anda semua yang telah dikukuhkan," paparnya.

Tidak lupa, dia berpesan agar Paskibraka yang telah dikukuhkan agar menjaga kondisi dan konsentrasi sebelum menjalankan tugas.

"Sekali lagi andalah yang dinobatkan sebagai orang-orang terbaik. Yang diberikan dengan segala hormat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Saya minta untuk fokus, konsentrasi penuh dan berdoa agar terhindar dari kesalahan. Sehat selalu, jaga tidur dan jaga semangat" ujarnya.

Adapun Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 70 orang dan terbagi ke dalam 3 formasi, yakni Pasukan 17, Pasukan 8 atau Pasukan inti dan Pasukan 45 yang merupakan simbolisasi Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar