1.559 Anak di Sulbar Tidak Bersekolah, Pemprov Sulbar Gerak Cepat Atasi Masalah

KBRN, Mamuju : Sebanyak 1.559 anak di Sulbar tergolong Anak Tidak Sekolah (ATS). Untuk itu Pemprov Sulbar bakal mendorong aga mereka bisa kembali bersekolah.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, masalah ATS mesti segera diselesaikan. Pihaknya telah mengerahkan sumber daya untuk memastikan ATS tertangani dengan baik.

"Saya sudah perintahkan agar 1.559 anak yang sudah terdata ini, segera kita dorong agar kembali bersekolah. Kita akan penuhi kebutuhannya. Misalnya pakaian seragam, perlengkapan sekolah, kesiapan sekolah menerima mereka dan sebagainya," kata Idris, saat diwawancarai. Kamis 22 Agustus 2022

Mayoritas, kata dia, alasan mereka berhenti sekolah atau tidak bersekolah karena kurangnya dukungan dari lingkungan, bahkan orang tua mereka sendiri. Termasuk orang tuanya tidak sanggup lagi menyekolahkan anaknya, karena tingginya biaya pendidikan.

Plh Kepala Disdikbud Sulbar, Muh. Natsir menjelaskan, masalah ATS di Sulbar bisa selesai di tahun 2026 sesuai yang telah terprogram dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Intervensinya itu kita buat program inovatif yang kita akan beri nama Happy School. Sudah ada beberapa daerah yang telah melakukan program itu," ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar